Selasa, 08 Mei 2012

Fitur dan Spesifikasi Chevrolet Cruze

Fitur dan Spesifikasi Chevrolet Cruze

Mobil Amerika yang satu ini tidak lahir di negeri asalnya. Ya, yang nota bene membawa nama ini justru di develop di Korea. Namun, berkat kecanggihan teknisi-teknisi GM, maka mobil ini tetap tidak kehilangan cita rasa Amerikanya.Dari sisi luar, Cruze, memiliki garis tegas yang tidak sampai terlihat kaku, berkat grill besar bertingkatnya, yang dipercantik dengan logo ‘dasi kupu-kupu’ desain terbaru dari .
Serasa jadi pembalap, itulah kesan yang bisa ditangkap ketika berada di hadapan kemudi Cruze. Dengan setir ala racing dan cruise control di balik setir sebelah kiri membuat Anda siap beraksi dengan Cruze. Sensasi racing juga terlihat dari tampilan speedometer, penunjuk BBM yang dilengkapi dengan list krom pada sisi-sisinya.
Melirik ke tengah desain dashboardnya yang berpusat membentuk huruf V di konsol tengah, benar-benar menyuguhkan tantangan untuk dikemudikan. Mulai dari Meter cluster dengan Translucent Ring with Chrome Top, berpadu Ice Blue Illumination, jelas memberikan pandangan yang menyenangkan, termasuk Driver Information Display yang mampu menyampaikan informasi lengkap kepada pengemudi.
Sehingga, yakinlah, Anda tidak akan mau merelakan kursi pengemudi ini direlakan begitu saja pada orang lain, karena Chevrolet Cruze berhasil mengajak Anda untuk mengendarainya sendiri, merasakannya sendiri! dinyalakan, sekilas melirik pada tuas 6 speed. Terbayang bagaimana performa dari mesin Ecotec 1.8 liter DOHC Double Continuous Phaser (DCVCP).
Platform Delta II, ini sanggup memproduksi tenaga mencapai 141 dk pada 6.200 rpm dan 176 nm pada 3.800 rpm, setidaknya dengan harapan bisa mengimbangi bodi bongsor sebuah sedan menengah dari Chevrolet ini. Pedal gas diinjak, akselarasi terasa lembut, hampir tanpa entakan. Begitu juga ketika mulai meluncur di jalan tol. Meskipun membejek pedal gas agak dalam, namun transmisinya bisa meredam entakan tenaga Cruze. Sehingga, tidak terasa angka pada speedometer sudah menunjukkan 160 km per jam.
Meskipun, sayangnya, posisi D pada transmisinya hanya enak untuk berakselarasi secara konstan, bukan akselarasi secara ekstrim. Karena jika Anda menekan pedal gas secara kuat, terasa hentakan ketika gigi berpindah pada 3.500 rpm.
Namun, begitu tuas transmisi dipindah pada 6-speed GM-Tiptronik, barulah terasa kalau sedan Chevrolet ini bisa diajak sedikit kebut-kebutan, apalagi didukung dengan suspensi yang rigid.
Pengendalian Chevrolet Cruze, meski dalam kecepatan tinggi terbilang nyaman. Manuver-manuver ekstrim sekalipun tidak sampai menciptakan adanya gejala bodi membuang, ataupun limbung. Meskipun resikonya terasa saat melaju pelan, suspensi
Chevrolet Cruze menjadi terasa sedikit keras.
Chevrolet Cruze pun memiliki fitur-fitur yang terbilang lengkap untuk sedan sekelasnya. Ketika hujan misalnya, tidak perlu repot-repot, karena wiper akan berfungsi secara otomatis berkat rain sensor. Begitu juga Cruise Controlnya, yang bisa menghemat stamina ketika mengemudi. Juga fitur Automatic Headlamp with Tunnel Detection serta Follow Me Home dan Welcome Light.
Belum lagi sistem audio Cruze yang berbasis computerized dan terhubung dengan CPU pengatur mesin serta transmisi yang dinamakan GM LAN. Sehingga, semakin pedal gas ditekan, makin bertambah volume suara, menyesuaikan kebutuhan di dalam kabin.
Ini yang membuat Cruze layak untuk dijadikan alternatif pilihan di tengah membanjirnya sedan-sedan Jepang sekelasnya. Semua padanan tersebut, termasuk dukungan fiturnya yang kaya, membuat rentang harga Rp 309 juta dan Rp 335 juta, rasanya cukup rasional untuk menebus Chevrolet Cruze.  Berikut Daftar harga mobil chevrolet untuk wilayah jabotabek.
Spesifikasi:
Platform :  Delta II
Mesin  :   Ecotec 1.8 Liter DOHC
Transmisi   :  GM-Tiptronic Automatic 6-Speed, 5 speed manual
Tenaga Puncak  :   141 dk pada 6.200 rpm
Torsi Puncak  :   176 nm pada 3.800
Konsumsi BBM :    1:11 km/Liter dalam kota, 1:16 km/Liter jalan tol
Fitur  :   ABS, EBD, ESP, Cruise Control, Rain Sensor, GM LAN Audio, Automatic Headlamp with Tunnel Detection serta Follow Me Home dan Welcome Light.
Harga  :  Rp. 309  juta (manual) dan Rp 335  juta (matic)
MOHAMAD ABDUH
·       085692893853
·       085219261901
·       http://salesmobilbaru.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar